SEMINAR NASIONAL KOPMA UMS 2019

Seminar Nasional KOPMA UMS di Era Milenial 


Mengusung tema Digital Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0 Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta berharap agar para generasi muda khususnya mahasiswa, tidak lagi kesulitan dalam menentukan langkah dalam memulai usaha dengan memanfaatkan digital secara maksimal. Acara tersebut telah berlangsung di Auditorium Muh.Djazman pada tanggal 20 Oktober 2019 dan diikuti oleh kurang lebih 600 peserta.



Acara ini juga turut di meriahkan oleh RAPMA Band serta di buka dengan penampilan tarian daerah. Adinda Thomas adalah artis yang telah membintangi berbagai film dan acara televisi di Indonesia. Tidak hanya berbakat dalam dunia perfilman, beliau juga merupakan founder @parole.id, segudang ilmu tentang berbisnis telah ia miliki dan dibagikan kepada peserta Seminar Nasional. "Teman-teman bisa buat note pointers untuk satu tahun, note pointers itu sendiri adalah list apa yang ingin kita capai khususnya pencapain yang terbesar dalam waktu satu tahun" , ujar dari Adinda Thomas selaku pembicara utama Seminar Nasional membocorkan tips rahasia. Selain Adinda Thomas, KOPMA UMS turut menghadirkan pengusaha muda asal Semarang, Ulfa Nur Jannah owner sekaligus founder Mr.Cuki (Cumi Krispi) yang ia rintis sejak di bangku kuliah, Ulfa juga merupakan mahasiswi berprestasi dibidang akademik yang lulus menyandang gelar cumlaude. Awal mula Ulfa memulai usaha adalah karena faktor ekonomi yang kurang memadai untuk biaya kuliah, Ulfa juga mengatakan bahwa faktor keterpepetan membuatnya mau tak mau untuk berusaha mencari jalan keluar untuk membantu ekonomi keluarganya dengan cara membangun usaha. Banyak rintangan yang harus dihadapi Ulfa, jatuh bangun pernah dia hadapi. Berkat kegigihannya kini Ulfa Nur Jannah sukses mengembangkan bisnisnya hingga memiliki 31 outlet yang tersebar di beberapa daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sukses dengan bisnis kuliner, Ulfa mengembangkan bisnis baru di dunia make up dengan brand UNJ Make Up Artist dan juga dalam waktu terdekat akan membuka gerai coffeeshop di Semarang. Kita sebagai generasi muda di harapkan mampu memanfaatkan digital sebagai sarana dalam melakukan pengembangan usaha.
"Jika kamu ingin menjadi pengusaha, jangan pernah berfikir untuk bekerja karena kamu tidak akan fokus untuk mengembangkan usahamu" sebuah pesan dari Ulfa mengakhiri Seminar Nasional KOPMA UMS 2019.

Komentar

  1. Nah setuju sekali, dengan menjadi pengusaha jangan pernah berfikir untuk bekerja.
    Salam dari
    Travel Palembang Lampung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKSAR KOPMA UMS 2019

DIKSARKOP KOPMA UMS 2020

DIKMEN KOPMA2019