SEMINAR NASIONAL KOPMA UMS 2020

  SEMINAR NASIONAL KOPMA UMS 2020 

 

    Seminar nasional, salah satu kegiatan rutin yang diadakan KOPMA UMS. Untuk tahun 2020 ini seminar nasional KOPMA UMS diadakan pada hari Minggu, 25 Oktober 2020 dengan mengusung tema “Pengusaha Muda Penggerak Ekonomi Negara di Era New Normal”. Seminar Nasional pada kali berbeda dari sebelumnya, dimana seminar dilaksanakan secara daring melalui platform zoom, guna meminimalisir penularan Covid-19.

    Para peserta diperkenankan memasuki room sejak pukul 07.45 WIB. Setelah semua peserta memasuki room, selanjutnya pembukaan acara pun dimulai dengan bacaan basmalah dan tilawah, yang dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Yang pertama dari ketua panitia Nazarudin Hasan, dilanjutkan sambutan dari ketua umum KOPMA UMS Amaroh U’un Setiawan, dan yang terakhir sambutan daari Pembina KOPMA UMS Ibu Dra. Nursiam, M. H., Akt.

   
 
     Pada seminar kali ini dihadirkan 2 pembicara hebat, yakni Bapak Didik Arwinsyah dan Bapak Suryadin Laoddang. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Didik Arwinsyah dengan judul materi “Mengoptimalkan SEO untuk Website Bisnis”. Pada materi ini pembicara menyampaikan kepada peserta bagaimana cara membuat website untuk bisnis, yakni dengan rumus SEO BK-KK-KT(Buying Keyword – Kata Kunci – Kota Target). Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan E-sertif kepada pembicara serta foto bersama. Sebelum melangkah ke materi kedua dilakukan Ice Breaking agar peserta seminar kembali bersemangat untuk lanjut ke materi kedua. Materi kedua disampaikan oleh Bapak Suryadin Laoddang dengan judul materi “How to Make Profit dengan Internet Marketing”. Materi yang disampaikan tentang bagaimana cara kita untuk memperoleh keuntungan melalui pemasaran  dengan menggunakan media elektronik atau internet. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan E-sertif kepada pembicara serta foto bersama.

    Setelah pemaparan materi dari kedua pembicara selesai, acara kemudian ditutup oleh mc tepat pada pukul 11.50 WIB. Para peserta diperkenankan meninggalkan zoom. Seminar pada tahun ini berjalan dengan lancer, walaupun diadakan secara online. Alhamdulillah.

#kopmaums2020

#bravokopma

#movingtogethertobebetter

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKSAR KOPMA UMS 2019

DIKSARKOP KOPMA UMS 2020

DIKMEN KOPMA2019